Interpersonal Communication Point Penting Membangun Stakeholder Engagement pada Program CSR: Studi Kasus pada Program CSR Desa Wisata Cibeusi PT.Danone Indonesia

  • Vanessa Michelle Lisan Universitas Telkom
  • Choiria Anggraini Telkom University
Kata Kunci: komunikasi interpersonal, keterlibatan pemangku kepentingan, program CSR

Abstrak

Penelitian tentang implementasi interpersonal communication dalam membangun stakeholder engagement masih terbatas dan belum ada yang mengeksplorasi korelasi diantara keduanya. Penelitian ini berfokus pada implementasi komunikasi interpersonal dalam membangun keterlibatan pemangku kepentingan dalam konteks program Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya dalam inisiatif Desa Wisata Cibeusi oleh PT Danone Indonesia. Studi ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengeksplorasi proses komunikasi dan keterlibatan pemangku kepentingan dalam program CSR. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana komunikasi antarpribadi berkontribusi pada berjalannya program CSR dalam membangun keterlibatan pemangku kepentingan. Temuan dari penelitian ini akan memberikan wawasan tentang peran komunikasi interpersonal dalam program CSR dan potensinya untuk meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan serta berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

Diterbitkan
2024-05-05